Minggu, 08 Juni 2008

1 ABAD KEBANGKITAN NASIONAL???...

Tanggal 20 mei adalah hari istimewa bagi negeri kita ini, Harkitnas ( Hari kebangkitan nasional ) yang merupakan hari dimana Indonesia bangkit dari ketidakpastian. Budi utomo adalah salah satu pelopornya. Saat itu mereka bersam-sama berjuang dengan cara mereka sendiri untuk membawa negeri ini dari keterpurukan.
Telah satu abad kebangkitan nasional terlalui, perayaan yang meriah dilakukan untuk mengenangnya. Tapi banyak hal yang membuat kita bingung apakah negeri ini benar-benar telah bangkit dari semuanya???.
Penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan badan eksekutif, legislatif,maupun yudikatif, Kemiskinan di negeri ini yang tidak pernah ada habisnya, tindak kekerasan yang mengatasnamakan agama, dan banyak hal lagi telah membuat semua orang mempertanyakan benarkah kebangkitan nasional itu ada???...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

semangat seabad kebangkitan nasional ini sebenarnya hanya bersifat seremonial.Sebab dalam merayakannya kita telah kehilangan makna dan arah tujuan dari kebangkitan nasional.
Bung karno pernah berkata yang kurang lebih " adalah mudah merebut kemerdekaan sebab yang kalian lawan adalah bangsa asing yang menindaskita, akan tetapi kelak dimasamu nanti akan menemui musuh yang susah dilawan yakni musuh dari kalangan bangsamu sendiri"

Yeiko_tori mengatakan...

Hoi! postingnya ditambah dong! masa cuma 2 doang! Sibuk kencan ya kok g sempat nulis lagi....